Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Tahukah kalian, inilah Mesin Pencari selain Google dan Yahoo


Mesin Pencari selain Google dan Yahoo. Mesin pencari atau 'search engine' adalah yang menjadi andalan kita jika ingin mencari 'sesuatu' di dunia maya. Apapun informasi yang kita butuhkan, kebanyakan kita akan mengetikkan kata kunci atau keyword di mesin penelusuran atau mesin pencari atau search engine. 

Kebanyakan kita mungkin hanya mengenal Yahoo dan Google sebagai raksasa mesin pencari, padahal ternyata ada banyak mesin pencariyang ada di seluruh dunia ini. Cuma, untuk di indonesia kebanyakan sudah familier atau terbiasa dengan Google ataupun Yahoo.

Berikut adalah Dafar Mesin Pencari yang ada di dunia ini. Sebetulnya masih banyak lagi mesin pencari yang ada, jika ada yang kurang ataupun salah mohon di benahi:
  1. Google. Google adalah rajanya mesin pencari. Semua tentu sepakat, bahwa mesin pencari dari google adalah yang terlengkap dalam melakukan hasil penelusuran. Search engine yang ditemukan oleh Larry Page dan Sergey Brin ini sekarang menjadi perusahaan yang punya banyak anak perusahaan dan semakin sering membeli website yang populer, seperti blogspot dan banyak lagi. Google juga merupakan broker periklanan terbesar di dunia melalui Google Adword dan Google Adsense.
  2. Bing. Adalah milik dari Microsoft. Sekedar info Microsoft Corporation (NASDAQ: MSFT) adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk dan jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paul Allen pada tanggal 4 April 1975. Microsoft merupakan pembuat perangkat lunak terbesar di dunia.
  3. Yahoo. Peringkat selanjutnya adalah Yahoo. Mesin pencari Yahoo juga cukup populer di Indonesia.Yahoo! Inc. didirikan oleh Jerry Yang dan David Filo pada bulan Januari 1994 dan dibentuk pada 1 Maret 1995.

Setelah Google search engine, Bing search engine dan Yahoo search engine di atas, di bawah iuni adalah search engine atau mesin pencari yang lainnya :

4. Mywebsearch
5. Lycos
6. Dogpile
7. Webcrawler
8. Info
9. Infospace
10. Search.com
11. Excite
12. Goodsearch
13. Altavista
Tag : Internet
0 Komentar untuk "Tahukah kalian, inilah Mesin Pencari selain Google dan Yahoo"

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top