Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Cara ampuh atasi komentar spam blog

spam comment is bad seo


Cara mudah-ampuh atasi komentar spam di blog. Bagi saya pribadi, komentar memang membikin kita jadi bisa berinteraksi dengan pembaca blog. bikin blog lebih hidup, dan tidak menjemukan. Tapi apa jadinya kalau komentar yang masuk sudah kelewat batas dengan banyaknya spammer yang masuk. hadeh, bikin jengkel banget, bayangkan dalam 1 hari aja dari 1 postingan bisa ratusan comment spam mampir. 

Padahal ini blog apa? blog katrok dan mungkin gak begitu penting. kok bisanya disinggahi spam comment yang hape bututku penuh pemberitahuan. Aneh nian robot spam mencari mangsa. Daripada capek harus delete terus, aku terapkan aja cara standar yang sudah disarankan oleh google sendiri, namun hasilnya efektif membuat spam menyingkir dan enggan mampir.

Berikut ini adalah salah satu cara sederhana menurut saya yang bisa untuk menanggulangi komentar spam:

  1. Buka Dasbor blog sobat
  2. Klik Setelan. lalu klik Pos dan Komentar. untuk pengaturan moderasi komentar pilih SELALU, untuk pilihan verifikasi kata pilih YA.
  3. Simpan.

Sudah, kaya'nya itu sudah cukup manjur atasi spam comment kok. terbukti, dari blog jelek ini, dari spam coment yang semula setiap harinya dari 1 posting mencapai 200an, kini sudah g ada lagi. hehe. Selamat mencoba.
Tag : Blogging
0 Komentar untuk "Cara ampuh atasi komentar spam blog"

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top