Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Go BMX Sinetron MNCTV yang banyak makan korban

MNCTV bekerja sama dengan MD Entertainment menghadirkan sebuah sinetron berjudul Go BMX. Sinetron yang mengedepankan olahraga BMX Freestyle ini sangat di sukai oleh anak anak yang notabenya sangat haus dan rindu akan film untuk seusia mereka. 

go-bmx-sinetron-penuh-aksi

Sayangnya, menurut saya pribadi film ini tidak begitu jelas sasarannya untuk siapa? kalau untuk anak anak, kenapa musti harus di bumbui dengan kisah kisah romantisme juga antara 'Udin' dengan lawan mainnya?

Pelakon utama di sinetron ini, yaitu UDIN diperankan langsung oleh seorang atlet sepeda BMX asal Bandung bernama Okke Oktavianus. Selain itu, juga ada Armando Jordy sebagai Jack, Vebby Palwinta sebagai Saskia, Indra Birowo sebagai Dadang, Varissa Camelia sebagai Jamilah, dan masih banyak lagi aktor – aktor muda berbakat lainnya.

Selama pengalaman dan pengamatan saya pribadi, semenjak sinetron ini tayang, sudah banyak 'makan korban'. Mulai dari lingkungan perumahan di sekitar perumahan saya tinggal contohnya; banyak anak anak kecil, terutama anak SD yang mempermak sepedanya menjadi seperti tokoh idolanya di Go BMX. Sepeda pemberian orang tuanya di bikin sesuai impiannya, bahkan di cat ulang dengan cat semprot murahan sehingga malah menjadikan sepeda yang sebetulnya mahal menjadi seperti sepeda murahan. menambahi dengan pernik pernik, dan bersepeda dengan 'free style' tanpa arahan atau bimbingan ahlinya.

Okke oktavianus_Go BMX


Yang paling mengenaskan adalah selama saya berdinas di rumah sakit banyak menjumpai anak anak yang menjadi 'korban' sinetron ini. paling tidak ada 8 an anak sudah saya temui cedera di karenakan 'meniru' gaya Udin dan kawan kawan. cederanya bermacam macam, mulai dari ringan dengan beberapa jahhitan dikepala atau anggota tubuh lainnya, sampai cedera yang parah hingga patah tulang rahang serta rompal giginya.

Ini seharusnya menjadi PR bagi pebisnis dunia hiburan anak anak, karena walaupun memang dalam setiap tayangnya ada himbauan "JANGAN DILAKUKAN DIRUMAH" akan tetapi faktanya ternyata banyak yang yang mengalami cedera, berarti Larangan itu malah menjadi semacam tantangan bagi anak anak.

Kenapa tidak membuat film khusus anak anak yang berkualitas untuk seusia mereka. Tidak Ambigu seperti Go BMX contohnya, dikatakan film anak anak, tapi adegannya berbahaya dan kenyataannya jadi panutan, ada adegan romannya lagi. Kalau di katakan film dewsa disitu banyak pemainnya adalah anak anak.


Tag : Hiburan, Sinema
2 Komentar untuk "Go BMX Sinetron MNCTV yang banyak makan korban"

wah ternyata makan korban buat anak yang gak diawasi oleh yang ahlinya..semoga artikel ini dibaca oleh yang berwenang dalam hal ini

Jika sudah begini siapa yang disalahkan.? hehe

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top