Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Cara mudah daftar Paypal terbaru

Paypal pasti kalian para peselancar dunia maya sudah mengetahuinya, bahkan mungkin sebagian sudah memilikinya. Jika yang sudah tau dan memilikinya, berarti anda tersesat masuk ke Blog ini, hehe. Kalau belum tau, bahkan belum memiliki Paypal, berarti anda tepat kalau masuk ke blog ini.

Sekilas tentang Paypal

Sejarah Perusahaan Paypal
Sejarah perusahaan Paypal berdiri sejak 1998 dibawah naungan Confinity Corp dan X.com. Paypal sendiri memiliki IPO pada tahun 2002 dan menjadi anak perusahaan Ebay Inc. Tahun 2005 Paypal mengakuisisi VeriSign Payment Gateway dan menggabungkan dengan platform layanan merchant PayPal, tahun 2014 Ebay Inc mengumumkan dan merencanakan Paypal menjadi perusahaan independen pada tahun berikutnya. Sedangkan tahun 2015 telah resmi menjadi perusahaan yang berdiri sendiri (independen).

Zaman global saat ini, pelaku bisnis online memiliki berbagai cara melakukan transaksi baik menerima pembayaran secara online maupun mengirim uang secara online, tentu anda membutuhkan rekening online seperti halnya tabungan pada bank lokal. Meskipun berbagai macam jenis perusahaan alat pembayaran online (payment processor) di dunia akan tetapi Paypal tergolong sebagai paling aman diantaranya, karena memiliki hak perlindungan setiap penggunanya (user).

Cara Membuat Akun Paypal Terbaru

1. Buka website Paypal.com dan pastikan pada browser yang digunakan link berawalan “https” sebagai situs resmi. Kemudian klik “Daftar” pada menu atas sebelah kanan.

cara daftar paypal terbaru 1

2. Pilih jenis akun “Membeli dengan menggunakan Paypal” sebagai akun personal lalu klik “Memulai” dan akan di arahkan pada halaman baru.

cara mudah daftar paypal terbaru 2

3. Pada form informasi, anda diminta untuk memasukkan beberapa data diri seperti, “alamat email (aktif), nama, tanggal lahir, alamat, negara, kota, provinsi/wilayah, kode pos area dan no telepon/handphone (hp)”. Disarankan mengisi form tersebut sesuai data diri asli seperti pada KTP/SIM/Passport kemudian klik “Setuju dan Buat Rekening” untuk ke tahap selanjutnya.

cara cepat paypal paypal langkah 3

4. Isi kode verifikasi keamanan sesuai dengan gambar yang di tampilkan pada captcha anti bot (robot), lalu klik “Lanjutkan” untuk ke langkah berikutnya.

cara daftar paypal  4

5. Tahap ini memberikan pilihan bagi anda apakah ingin memasukkan kartu kredit atau tidak, jika anda memiliki silahkan memasukkan data kartu kredit lengkap, sedangkan jika tidak klik “Masuk Ke Rekening Saya” dibagian bawah halaman untuk masuk ke rekening akun.

cara buat paypal 5

6. Contoh tampilan akun dashboard Paypal, untuk mulai menggunakan sebaiknya melakukan verifikasi email sesuai yang  digunakan saat awal daftar Paypal.

cara mudah daftar paypal 6

7. Untuk verifikasi email pilih pada menu “Profil” lalu klik “Tambahkan Email”. Pastikan email yang anda gunakan ketika mendaftar sudah benar, kemudian klik “Konfirmasi” untuk menerima pemberitahuan serta link verifikasi yang dikirimkan.


daftar paypal 7

8. Check pada Kotak Masuk email (email inbox) atau Spam email lalu buka email tersebut. Klik tulisan pemberitahuan “klik untuk mengaktivasi rekening Anda” maka akan di arahkan pada halaman konfirmasi sandi/password.

9. Masukkan sandi atau password yang digunakan saat awal membuat akun, kemudian klik “Login”. Setelah langkah ini maka anda akan di arahkan ke halaman form pembaharuan informasi keamanan.


daftar paypal 9

10. Buat pertanyaan dan jawaban keamanan anda, misal seperti pada gambar dibawah. Sebaiknya buat semudah mungkin dan ingat pertanyaan keamanan anda, jika perlu catat dan simpan di note karena pertanyaan keamanan diperlukan ketika anda lupa sandi/password login. Klik “kirimkan” untuk menyimpan pembaharuan informasi akun anda dan akan di arahkan kembali ke halaman dashboard.


mudah daftar paypal  10

11. Sekarang anda telah memiliki akun dan siap digunakan, selanjutnya lengkapi data akun pada menu “Profil” seperti kartu kredit (jika anda memiliki) dan rekening bank (BCA/BNI/MANDIRI/BRI) sesuai yang anda miliki.

cara daftar paypal 11

Selesai....

Tambahan penting tentang Account Paypal anda yang baru saja selesai dibuat ini:

  • Account PayPal sudah bisa digunakan untuk menerima pembayaran, misal dari bisnis online semacam: Hits4pay, GlobalTestMarket, Revenushit, dan peluang bisnis lainnya. Juga dapat digunakan untuk menerima pembayaran pribadi atau dari bisnis bisnis online anda lainnya
  • Tetapi untuk melakukan pembelian tidak di perkenankan jika belum menambahkan rekening bank atau informasi lain misal kartu kredit atau virtual credit card. 
  • Untuk keperluan verifikasi Paypal, agar dapat di gunakan untuk pembelian dapat anda gunakan kartu kredit jika anda memiliki, jika tidak gunakan saja virtual credit card (VVC) yang banyak dijual dengan harga bervariatif sebagai metode alternatif. Sangat di sarankan melakukan verifikasi untuk mendapatkan status akun “Verified” dan menghilangkan limit Paypal. Untuk masalah Verifikasi Paypal akan saya bahas di kesempatan selanjutnya.
5 Komentar untuk "Cara mudah daftar Paypal terbaru"

oke juga klo diliat-liat. yp banyak sistem kaya gini yang banyak prsyaratanya

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top