Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Terima atau Tolak ajakan gabung Saluran BBM.?

Baru baru ini pengguna layanan BBM di 'bombardir' dengan pesan ajakan untuk bergabung  saluran/chanel dari blacberry mesenger. Banyak teman teman di kontakku yang mengirimkan ajakan serupa ke akunku. Walau banyak yang ragu, tapi tidak sedikit yang langsung bergabung dengan ajakan tersebut.

Pihak BBM lewat akun Twitternya pun akhirnya mengonfirmasi bahwa Saluran BBM itu palsu. Mereka pun meminta pengguna untuk tidak menyebarkan pesan yang telah diterima."Bagi para pengguna BBM, harap tidak bergabung dan menyebarkan akun saluran (channel) palsu C0035E285, seperti pada gambar di bawah ini. Terima Kasih," kicau akun BBM.

Pantauan detikINET hingga Jumat malam (20/1/2016) jumlah yang telah mengikuti Saluran BBM ini mencapai 6 juta pengguna. Jumlah ini kemungkinan akan bertambah sebab pesan broadcast masih dikirimkan sejumlah pengguna.

Pihak BBM sendiri tengah berupaya menghentikan Saluran BBM palsu ini. Namun hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi sudah sejauh mana penanganannya.detikINET tengah mencoba menghubungi pihak BBM untuk mengetahui lebih lanjut soal masalah ini. ran BBM ini cukup menarik. Pesan di dalamnya mengatakan pengguna akan selalu menerima update terbaru. Selain itu pengguna pun diiming-imingi akses tanpa kuota.

Melihat isi pesan yang menggoda, banyak pengguna yang langsung menerima dan menyebarkan kembali undangan tersebut tanpa kecurigaan sedikitpun. Barulah ketika muncul pesan broadcast yang menyebutkan Saluran BBM itu buatan hacker yang ingin menduplikasi kontak BBM dan email seketika ramai diperbincangkan.




0 Komentar untuk "Terima atau Tolak ajakan gabung Saluran BBM.? "

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top