Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Cara alami atasi bibir hitam, kering serta pecah-pecah

Bibir yang hitam, kering dan pecah-pecah tentunya selain tidak sedap dipandan, juga merupakan suatu sinyal adanya 'sesuatu' didalam tubuh kita. Bibir yang kering dan juga pecah-pecah pasti juga akan membuat anda merasa tidak nyaman dan tidak percaya diri. 

merawat-bibir-sehat-lembab-tidak_hitam

Berikut adalah sedikit tips dari Cithika untuk mengatasi  bibir hitam, kering serta pecah-pecah. Bisa anda coba terapkan agar bibir anda terlihat terang, lebih kenyal dan lembab. Patut diperhatikan pula beberapa hal yaitu jangan merokok, mengurangi konsumsi kafein, hindari terlalu lama terkena sinar matahari langsung dan hindari kebiasaan menggigit atau menjilat bagian bibir.

Berikut Cara Mengatasi Bibir Yang Kering, Hitam dan Pecah-Pecah:

Ada beberapa cara alami untuk mengatasi bibir hitam, kering dan pecah pecah yang bisa anda terapkan sehari hari,yakni:

1. Gula
Gula merupakan makanan kesukaan semut, ini akan membantu mengelupaskan bibir yang pecah-pecah dan mengembalikan bibir yang merona seperti sediakala. Cara menggunakanya adalah silahkan ambil 2 sendok gula dan 1 sendok madu campurkan dan aduk hingga bercampur selanjutnya silahkan oleskan pada bibir anda diamkan selama 5 menit gunakanlah jari-jari anda untuk menggosok capuran tersebut di bibir anda untuk melonggarkan sel-sela yang mati tentunya.

2. Madu
Cara kedua adalah mengatasi bibir yang kering dengan madu, madu adalah berasal dari lebah yang dapat menyembuhkan sekaligus melembabkan bibir anda yang kering serta pecah-pecah. Caranya adalah Oleskan saja madu pada bibir secara merata dan pijatlah secara perlahan agar bibir tetap lembab dan menjaganya agar tidak retak. Lakukan hal ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Jeruk
Cara ketiga mengatasi bibir yang kering  dengan jeruk, Anda memiliki kebun jeruk? Pas sekali yah jika anda mengkonsumsi jeruk setiap hari ini akan memperbanyak vitamin c pada tubuh anda dan masalah seperti bibir kering dan pecah-pecah akan teratasi sekaligus dapat memperkuat daya tubuh anda secara baik dan alami.

4. Mentimun
Cara keempat mengatasi bibir yang kering dengan mentimun, Buah mentimun adalah jenis sayuran dan buah yang mengandung banyak asupan nutrisi airnya sehingga ini akan mengatasi bibir yang kering seperti yang anda alami caranya adalah anda cukup memijat bibir anda dengan menggunakan mentimun ini akan melembabkan bibir anda yang kering, anda bisa lakukan sehari 2 kali saja.

5. Wortel
Cara kelima mengatasi bibir yang kering dengan wortel, Taukah anda khasiat wortel ini sangat bagus sekali untuk bibir anda yang kering dan pecah-pecah, cara menggunakanya adalah wortel di parut hingga halus kemudian berikan air secukupnya saja peras dan ambil sari wortelnya dan minumlah sarinya nah selain diminum juga ambil ampasnya dan oleskan pada bibir anda ini akan mengobati bibir yang kering.

6. Lidah Buaya
Cara kenam adalah dengan tanaman lidah buaya. Selain digunakan untuk memperindah rambut, gel lidah buaya ini ternyata juga bisa mengurangi warna hitam pada bibir. Cara pakai dengan mengoleskan gel lidah buaya pada bibir dan lakukan ini secara rutin agar hasil yang maksimal.

7. Minyak zaitun
Cara ketujuh adalah menggunakan Minyak zaitun, karena minyak zaitun merupakan bahan yang ampuh dalam mengatasi bibir kering maupun pecah-pecah, karena salah satu manfaat minyak zaitun berfungsi untuk melembutkan bibir. Cara yang dapat dilakukan sangatlah praktis, yaitu dengan mengoleskan minyak zaitun pada bagian bibir, kemudian lakukan sedikit pemijatan agar nutrisi dapat terserap dengan baik. Penggunaan minyak zaitun untuk perawatan ini sebaiknya dilakukan sebelum tidur dimalam hari. Sedangkan jenis minyak zaitun yang bagus untuk digunakan adalah extra virgin atau unrefine.

8. Mentega
Belum banyak diketahui bahwa asam lemak yang ada pada mentega akan menyembuhkan bibir pecah-pecah dan mengembalikan kelembaban alami pada bibir. Cara pakainyapun sangat mudah, oleskan mentega pada bibir secara merata dan lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik.

Jangan lupa juga, perbanyak minum air putih ya, 
Selamat mencoba..!!
0 Komentar untuk "Cara alami atasi bibir hitam, kering serta pecah-pecah"

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top