Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Waspadalah dengan penipuan bermodus E-Cash Mandiri..!!!!


Cithika. Peduli terhadap sesama adalah hal yang mendasari saya hingga bersusah susah menulis postingan ini. Karena pagi tadi pagi saya hampir saja menjadi korban dari orang yang menggunakan E-cash Mandiri sebagai sarana melakukan tindakan melawan hukum.

Bagi anda pelaku bisnis online, baik yang membuka lapaknya di OLX misalnya, atapun di lapak manapun yang memiliki usaha jual barang online khususnya, harus benar benar waspada, jangan lekas percaya dengan penipu yang menyamar menjadi pembeli barang anda.

Pesan saya untuk pembaca pertama-tama yang kebetulan membaca blog saya ini karena kebetulan sedang googling tentang " Apa Itu E-cash" atau "Nomer Code E-cash"
DIMOHON UNTUK JANGAN PERCAYA DAN JANGAN TERMAKAN OLEH ATAU JEBAKAN PARA PENIPU. PENIPU AKAN MELAKUKAN BERBAGAI CARA UNTUK MEYAKINKAN ANDA UNTUK PERGI KE ATM, TAPI JANGAN TERGOYAH , SEGERA BLOCK SEMUA NOMOR SI PENIPU DAN SEGERA MENCERITAKAN HAL INI PADA ORTU ATAU TEMAN ANDA AGAR SADAR KALAU ANDA HAMPIR KENA TIPU.

Saya ingin sharing pengalaman pribadi tentang penipuan dengan media aplikasi E-CASH, pengalaman ini terjadi ada siang tadi. Saya memang sudah biasa berjualan barang second di OLX, nah penipuan dengan media e-cash dimulai saat memasang iklan dagangan sparepart motor  di Olx, penipu yang menyamar sebagai pembeli lalu menghubungi melalui pesan whatsapp.

Si penipu chat di whatsapp bertanya tentang barang yang saya jual, sehingga tidak menimbulkan rasa curiga, sampai akhirnya si penipu deal akan membeli barang saya, bahkan mengirimkan foto KTP segala (entah ktp asli/palsutidak bisa dipastikan), kemudian dia meminta kepada untuk mengirimkan nomer rekening saya, dan mengatakan akan mengirim uang dalam bentuk e-cash. Saya yang sama sekali belum mengetahui e-cash hanya mengiyakan.

Sesaat kemudian si penipu mengirimkan foto bahwa dia telah transfer sejumlah uang yang telah di sepakati. Bukti transfer ini berisi kode e-cash. Lalu dia menyuruh saya pergi ke ATM mandiri, dia bilang harus Mandiri! Saya masih tidak tahu bahwa itu penipuan, lalu saya ke ATM Mandiri di daerah pasar kliwon Solo, si penipu menelopon saya untuk menginstruksikan cara mencairkan uang E-CASH. Penipu menyuruh  pilih language ENGLISH di ATM , mungkin biar saya bingung karena pake bahasa inggris. 

Saya sempat mbatin (berpikir), ini orang bener bener ribet!! tidak seperti buyer lain, yang biasanya mengirimkan uangnya ke ATM tanpa syarat ini dan itu. Karena ragu saya tidak turuti kemauan penipu tadi, saya bilang aja kalau atm lagi banyak yang antri. Saat itulah penipu berkali kali menelepon saya via panggilan whatsaap. 

Postingan selanjutnya akan saya sertakan screenshot dan percakapan denga si penipu.
.........bersambung
0 Komentar untuk "Waspadalah dengan penipuan bermodus E-Cash Mandiri..!!!!"

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top