Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Susahnya mendatangkan Visitor Blog

susah nian datangkan visitor blog


Hemmm.... Susah nian sekarang mendatangkan dan meningkatkan visitor blog. Jujur, paling tidak ini yang sekarang saya alami dan rasakan. Saking susahnya, saya sekarang jadi malas menekuni hobi yang berhubungan dengan online kaya' ngeblog ini. Visitor semakin lama semakin terjun bebas ke titik rendah. Kalau dulu beberapa blog saya masih mampu mendapatkan visitor diatas 1K, bahkan ada blog yang mampu hingga 2-3K visitor perhari, kini paling hanya 200 setiap hari.

Saking malasnya akhirnya domain domain yang dulu kekeuh selalu saya perpanjang, akhirnya satu persatu saya lepas alias tidak saya perpanjang lagi. Biar tidak jadi beban ' kantong' tentu saja. Kini saya lebih banyak beralih ke usaha off line.

Mungkin ini semacam rasa 'frustasi' setelah sekian lama tidak ada hasil yang signifikan dari aktifitas blogging yang saya lakukan selama ini. La gimana lagi, daripada berlama lama di suatu bidang usaha yang mungkin bagi saya tidak cocok? malah buang2 waktu kan.? bikin sering begadang, dan ngabisin kuota (uang).. haha

Berhenti total sih tidak, karena saya masih ada 2- domain yang hanya sesekali saya update artikelnya kaya di cithika ini. Tapi yang jelas, jumlah domain saya sudah sangat banyak berkurang, dari semula yang mungkin ada 15 an, kini hanya tinggal 3 biji (rencana ingin saya kurangi lagi sampai 1-2 aja). Alhamdulillah, kini dari usaha offline lebih bisa dianmdalkan untuk menyokong kebutuhan sehari hari. 

Ini hanya pendapat saya, silahkan bagi rekan rekan blogger lainnya jika memang rejeki anda ada disini, silahkan dilanjutkan. Ini bukan bermaksud mendiskreditkan aktivitas blogging lho.
Tag : Blogging
3 Komentar untuk "Susahnya mendatangkan Visitor Blog"

iya, emang susah mas bro, kuncinya adalah konsisten dalam menulis biar blog rame lagi

Itulah mas, konsisten itu yang sudah mulai menjauh, haha

betul tuh, konsisten dan percaya diri aja buat tulis post nya yg lebih kreatif

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top