Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Ngeblog bisa menjadikan kaya.?

benar ngeblog bisa bikin kaya

Banyak anggapan kalau dengan ngeblog bisa menjadikan kantong jadi tebal, penuh dengan pundi pundi uang. Benarkah demikian.? Inilah yang kadang mengusik banyak orang,hingga 'generasi muda' berduyun duyun bikin blog dengan satu harapan: KAYA.

Menurut saya pertanyaan itu akan memiliki jawaban berbeda manakala disodorkan ke orang yang berbeda pula. Bisa jadi jawaban: IYA, dengan ngeblog bisa dapat membeli smartphone baru, motor, bahkan mobil. Namun bisa jadi jawabannya TIDAK, manakala menemui penjawab blogger yang sekian lama ngeblog tapi tidak menghasilkan apa apa.

Lantas penulis sendiri termasuk yang mana.? Jujur kalau saya mungkin termasuk penjawab yang kedua. Lihat saja blog ini, sama sekali tidak ada link iklannya kan.? mau dapat hasil darimana kalau iklan aja tak ada. Lah terus apa untungnya kalau blog tidak di monetize.?

Ada hal lebih yang saya dapatkan dari sekedar materi saat bikin blog cithika ini, semenjak saya menceritakan pengalaman pribadi saya saat melakoni mutasi kerja di blog ini, telah banyak 'tamu' kerumah saya. Betul, banyak yang silaturahim kerumah dan share tentang mutasi mereka. Alhamdulillah walau mungkin sedikit, saya masih bisa memberikan informasi mutasi yang saya lalui. Hingga satu demi satu mereka tercapai keinginannya melakukan mutasi, baik dalam satu provinsi atau lintas provinsi. Sungguh suatu kepuasan tersendiri bagi saya.

Buat kalian, mending jangan bikin blog, kalau motivasi kalian adalah uang, karena saat uang tidak kalian dapatkan, pasti aktifitas ngeblogpun akan kalian akhiri.

Trus Solusinya bagaimana.?
Memang, penghasilan dari aktifitas ngeblog sangat kita harapkan tentunya, namun ada baiknya kalau aktifitas kita ngeblog senatural mungkin, dengan harapan apa yang kita lakukan ini mendapat berkah, mendapat banyak kunjungan dan jalinan teman. karena siapa tau walaupun dari blog ini tidak mendapatkan tambahan secara langsung, tapi kita mendapatkan tambahan penghasilan dari hasil silaturahim dengan para 'tamu tamu' kita. Contoh yang kemarin, saat saya sedang menemui seorang sahabat pengunjung blog ini, malah mendapatkan order dengan memesan gitar secara rutin, kebetulan rumah saya dekat dengan pengrajin gitar.

Akhir tulisan:
Jangan mudah menyerah untuk sesuatu yang kita perjuangkan (ngeblog). jangan pernah pula berhenti berdoa agar diberi kemudahan dalam memperoleh rejeki, karena datangnya rejeki seakan tiada disangka sangka dan tidak tau datangnya darimana. Tulis dan tulis , datangkan sebanyak mungkin pengunjung blog, maka peluang mendapatkan penghasilan juga akan lebih besar

Tag : Blogging
2 Komentar untuk "Ngeblog bisa menjadikan kaya.?"

mas, dl prnh kerja dpku ya, maaf oot 🤐

betul betul betul...
adminnya seperti nya pernah satu ruangan denganku saat aku praktek di pku solo.

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top