Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Tips Menambah Semangat Kerja




Anda mestinya mampu menjelaskan mengapa Anda mengambil pekerjaan Anda sekarang, mengapa berinvestasi atau apapun itu. Dan jika Anda tidak bisa menuliskannya diatas kertas, lebih baik Anda berpikir ulang. Dan jika Anda tidak bisa menuliskan jawaban yang cerdas untuk pertanyaan-pertanyaan itu, jangan lakukan apa pun.

Warren Buffet


Tips Menambah Semangat Kerja

Di saat sebuah pekerjaan telah menjadi rutinitas sehari-hari, ada kalanya kita akan merasa jenuh dan letih yang menimbulkan turunnya semangat kerja. Dengan begitu maka kinerja kita pun akan menjadi berkurang. Nah bagi anda yang sedang mengalami hal tersebut ada baiknya mencoba Tips Meningkatkan Semangat Kerja berikut ini:

Minumlah air putih yang cukup
Terkadang karena terlalu sibuk bekerja, kita suka lupa akan minum air putih. Padahal perlu diingat dehidrasi bisa membuat badan lemas loh. Tidak harus sih minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari tetapi yang terpenting selalu minum air putih saat haus dan ditambah dengan beberapa gelas. Gantilah kebiasaan minuman soda atau jus dengan minum air putih.

Hindari makanan berat
Pada hari kerja, dan jam makan siang, sebaiknya Anda membiasakan memilih makanan yang tidak terlalu berat kalorinya atau ganti saja dengan salad. Sesudahnya, cukup minum segelas air putih atau teh herbal agar tidak mengantuk dan tetap segar sampai sore hari.

Biasakan makan cemilan yang sehat
Biasakan untuk memilih cemilan sehat seperti buah apel, yogurt berkadar lemak rendah, roti bakar dengan selai kacang, dll. Makanan kecil yang kaya mineral ini dapat membuat kita tetap bersemangat sampai jam pulang kantor.

Selingilah dengan olahraga ringan
Sesekali gerakkan badan dengan kombinasi berjalan cepat dan lambat. Tinggalkan meja, jalan berkeliling kantor untuk beberapa menit dan kembali lagi bekerja. Tidak lebih dari 10 menit, waktu yang diperlukan agar badan kembali segar.

Dari ke empat tips di atas, mudah-mudahan akan membuat anda kembali semangat menjalani rutinitas hari ini. Tetap Semangat !

Tidak ada yang salah dengan pekerjaan kita, yang salah adalah bagaimana kita memikirkannya. Pekerjaan sebagai beban yang akan mengekang kreativitas kita atau pekerjaan sebagai tantangan yang memunculkan kreativitas kita sehingga kita asyik bekerja dan disebut "gila kerja" oleh orang-orang disekitar kita.
Ari Irawan Nugroho
Tag : Jobble
0 Komentar untuk "Tips Menambah Semangat Kerja"

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top