Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Pantai Depok, Pusatnya Ikan Segar di Jogja

pantai-depok-bantul, yogyakarta

Cithika. Kalian pasti pernah ke pantai Parangtritis, yang berada di Bantul, Yogyakarta. Nah jika sempat berwisata ke pantai Parantritis, jangan lupa untuk sempatkan mampir ke pantai Depok,Karena Pantai Depok merupakan objek wisata alam yang terletak di Kabupaten Bantul, Provinsi DIY, sekitar tiga puluh kilometer di sebelah selatan kota Yogyakarta. Pantai Depok  berdampingan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo. Pantai Depok bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat dari kota Yogyakarta atau Bantul. Pantai ini juga dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari terminal Parangtritis sembari menelusuri pantai atau gumuk pasir.

Pantai yang terletak di sebelah barat Pantai Parangtritis ini merupakan pusatnya kuliner seafood di Jogja. Hal ini dikarenakan di Pantai Depok terdapat TPI atau tempat pelelangan ikan hasil tangkapan nelayan. Sehabis Nelayan pulang melaut, mereka akan berkumpul di TPI pantai Depok untuk menjual hasil tangkapannya. Ada ikan, lobster, atau udang yang masih segar. Anda bisa membelinya langsung dari para nelayan dengan harga yang lebih miring dibandingkan dengan membeli di pasar atau supermarket. Semakin pandai menawar, semakin miring harga yang didapat. 

Setelah membeli dan mendapat ikan yang sesuai selera, bisa sekalian dibawa ke warung-warung yang ada di pinggir pantai untuk diolah sesuai keinginan. Nantinya pemilik warung akan mengolahnya, kita cukup membayar nasi serta biaya memasak. Dijamin tidak ada formalin di dalamnya. Ini ada dari jaminan Pemerintah Daerah Bantul. Jadi dipastikan Anda tidak akan sakit perut atau mengalami alergi karena formalin, hehe.

Selain warung ikan, terdapat juga warung-warung lebih kecil yang menjual kelapa muda, bakso, dan nasi goreng, mi instan, kacang rebus, rempeyek, dan sejenisnya. Ada juga yang menjual cairan balon untuk anak-anak bermain dekat pantai. Pasti seru mengejar balon di tempat yang luas dan anginnya kencang. Ada juga kolam renang anak, yang cocok untuk buah hati anda.

Untuk orang dewasa, selain duduk dan menikmati makanan atau angin pantai, Anda bisa naik APV. Harga sewanya Rp. 30 ribu. Kalau badan Anda kecil, bisa berdua atau bertiga. Silahkan ngebut dengan APV di tepi pantai Depok yang panjang denga riang.

Tag : Traveling
0 Komentar untuk "Pantai Depok, Pusatnya Ikan Segar di Jogja"

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top