Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Joko Widodo Capres 2014 dari partai Oposisi

Jokowi Capres 2014

Cithika. Ketua umum PDI Perjuangan, mengambil langkah berani dengan pencalonan Joko Widodo, yang sekarang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sebagai Calon Presiden RI 2014. Ini sekaligus memutus pola ketokohan keluarga Soekarno. Mungkin juga Megawati menyadari jika dirinya sudah tidak begitu memiliki 'nilai jual' seumpama nekat mencalonkan sebagai Capres 2014. Sedangkan putrinya, Puan Maharani juga belum mempunyai pengalaman yang cukup untuk bertarung sebagai di bursa Capres. 

Joko Widodo yang seorang Insinyur ternyata lebih memiliki nilai jual dan lebih di minati. Hal ini dengan kemenangan mutlaknya sewaktu pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Juga dari beragam survey yang dilakukan lembaga survey selalu menempatkan Jokowi menjadi yang teratas. Hingga akhirnya pada Jumat siang kemarin (14/03), Ketua Bappilu PDI Perjuangan, Puan Maharani membacakan Surat perintah harian tentang pencalonan Joko Widodo sebagai Capres 2014 di kantor DPP PDI Perjuangan.

Joko Widodo ditempat terpisah mengatakan bahwa dirinya sudah memperoleh mandat dari Ketua Umum PDI Perjuangan mengenai pencalonan sebagai presiden tersebut.

"Dengan mengucap Bismillahirahmanirahim, saya siap melaksanakannya," tegasnya.

Sontak saja kesediaan Joko Widodo untuk menjadi Capres 2014 dari PDIP ini langsung mendapat sorotan dan tajuk utama baik di tanah air, maupun dunia internasional. Sejumlah media luar negeri memasang Headline nya mengenai pencapressan Joko Widodo ini. 

Majalah sangat populer di Amerika Serikat, TIME memuat kabar pencapresan Jokowi lewat artikel bertajuk "Indonesia’s Most Popular Politician Joins Presidential Race" (Politisi Paling Populer Indonesia Maju Sebagai Capres).

Reuters ikut memuat pencapresan Jokowi lewat artikel bertitel "Indonesian opposition party nominates Jakarta governor Jokowi for president" (Partai Oposisi Indonesia mencalonkan Gubernur Jokowi sebagai presiden). Disebutkan di media terkenal di Inggris tersebut bahwa hasil jajak pendapat memperlihatkan Jokowi menempati posisi terdepan sebagai capres yg paling potensial untuk memenangi Pilpres 2014.

Media Australia, Sydney Morning Herald menuliskan "Joko Widodo to run for presidency in Indonesia" (Joko Widodo maju sebagai kandidat presiden di Indonesia)

Dari Media Singapura Channel News Asia memuat di laman beritanya dengan berita berjudul "Jakarta governor nominated for Indonesia presidency" (Gubernur Jakarta dinominasikan sebagai capres Indonesia). 

Baca juga : Foto Profil dan Biodata Joko Widodo (Jokowi)
Tag : Nasional
0 Komentar untuk "Joko Widodo Capres 2014 dari partai Oposisi "

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top