Blog Berita & Cerita | Mutasi Kerja | Peluang Usaha

Mengenal lebih dekat Khulafaur Rasyidin

islam_sahabat nabi muhammad

Selamat sore Sobat Cithika. Alhamdulillah masih bisa share info lagi di kesempatan kali ini. Dari berawal membaca baca buletin tadi aku jadi ingin posting tentang Khulafaur Rasyidin. Mungkin tentang Khulafaur Rasyidin sudah banyak kita kenal atau kita ketahui semenjak pelajaran Agama Islam waktu masih SD dulu. Hingga seterusnya kita dapatkan lewat pengajian pengajian ataupun berbagai bacaan tentang sejarah Nabi dan para Sahabatnya.

Khulafaur Rasyidin atau Khalifah Ar-Rasyidin adalah merupakan 4 orang (sahabat Nabi Muhammad SAW) pemimpin atau Khalifah yang meneruskan kepemimpinan Nabi Muhammad sesudah beliau wafat. Beliau, 4 orang tersebut adalah merupakan Sahabat Nabi yang paling dekat serta pa;ling dikenal dalam membela Syiar Islam semasa kerasulan Nabi Muhammad SAW. 

Menurut istilah secara resmi,  Khulafaur Rasyidin mengacu kepada empat orang khalifah pertama Islam, namun demikian sebagian lagi ulama beranggapan kalau Khulafaur Rasyidin atau khalifah yang memperoleh petunjuk bukan hanya terbatas kepada keempat orang tersebut diatas, akan tetapi dapat mencakup pula para khalifah setelahnya yg kehidupannya benar-benar sesuai dgn petunjuk al-Quran dan Sunnah Nabi.

Berikut adalah nama nama Sahabat Nabi Muhammad SAW yang merupakan 4 orang khalifah pertama Islam (Khulafaur Rasyidin) :
  1. Abu Bakar
  2. Umar bin Khattab
  3. Utsman bin Affan
  4. Ali bin Abi Thalib
Adapun mengenai beberapa Riwayat dari para Sahabat Nabi tersebut akan coba kita lanjutkan di bahasan yang lain. Jika ada yang mempunyai penjelasan lebih detail, silahkan menuliskan dalam komentar dibawah ini. Terimaksih, semoga bermanfaat.

Tag : Islam
0 Komentar untuk "Mengenal lebih dekat Khulafaur Rasyidin"

Terimakasih telah berkunjung ke Cithka.
Bagi teman teman yang menginginkan file mutasi, mohon dukungan baliknya untuk FOLLOW blog ini.

Back To Top